Gak ada stik oli di New Alphard



Jika kita buka kap mesin dan mencoba untuk mengechek ketinggian ataupun kualitas dari oli transmisi otomatis maka kita tidak akan menemukan Dip Stick yang biasanya selalu terpasang di Transmision Case

Rutinitas baru akan nambah kalo kita punya kendaraan baru segala sesuatu di chek dari mulai cat,suara mesin,performance kendaraan sampai chemical product seperti air washer,LLC,oli mesin,minyak rem,ataupun oli matic,maklum kalo ada apa apa kan bisa langsung claim ke dealer jadi customer tidak kesalahan.
Untuk kendaraan Alphard yang dijual oleh ATPM Toyota Indonesia yaitu TAM,ada sesuatu yang baru untuk mobil ini bukan hanya dari fitur tambahan yang disajikan dengan Comfort dan Elegant tetapi ada sesuatu yang menarik bagi pengemudi.Jika kita buka kap mesin dan mencoba untuk mengechek ketinggian ataupun kualitas dari oli transmisi otomatis maka kita tidak akan menemukan Dip Stick yang biasanya selalu menempel di Transmision Case.

So how if we want to chek out the ATF level ???
Gampang aja ! pada saat servis berkala ataupun service ringan pengechekan ketinggian dan kualitas oli matic selalu dilakukan dengan scaning engine dan semua data mengenai transmisi matic akan terbaca sehingga setiap spesifikasi servis di system akan selalu termonitor.

Kalo cuma di scan aja terus bagaimana cara membuang dan mengisi oli nya mas ???
Nah ini dia yang membedakan Alphard keluaran terbaru Versi ATPM.Untuk pembuangan oli matic hampir sama pada tipe sebelumnya yaitu adanya Baut Pembuangan ( Overflow Plug ) tetapi ada tambahan yaitu Baut Pengisian ( Refill Plug ),tetapi yang membedakan yaitu pada baut pembuangan jika dibuka maka oli matic nya tidak akan keluar atau terbuang.Pada Overflow Plug kontruksi baut dan Oil Pan dibuat sedemikian rupa sehingga proses pembuangan dan pengisian oli matic harus dilakukan secara paralel.

Jadi mulai sekarang janganlah kita pusing pusing nyariin Dip Stick Matic and gimana caranya buang and ngisi oli nya,tetapi yang lebih penting adalah lakukanlah perawatan berkala untuk mempertahankan Perfomance Kendaraan anda agar lebih maksimal.


Selamat Berkendara

AGSMATIC
Bengkel Mobil Matic


2 komentar:

Teddy Sugandhi mengatakan...

mantab artikelnya boss terus untuk pengantian oli nya pada kilometer berapa dan berapa banyak trima kasih www.teddyrosesugandhi.com

Mr AGS mengatakan...

heheeee hatur nuhun