Tuas Matic yang berbelok


Salah satu bentuk dari Model Shift Lever yang sudah diaplikasikan di setiap kendaraan yang menggunakan Transmisi Otomatis adalah model shift lever Tipe Gate

Ketika seorang teman masuk ruang pengemudi dia sempat terheran dengan bentuk dari tuas pemindah transmisi ( shift lever ) yang tidak seperti biasa di pasang di kendaraan yang lainj,pada umumnya shift lever kendaraan Automatic Transmission bentuknya model lurus dengan pelepas mekanisme pengunci pada handle,tapi untuk kendaraan dengan Production Date terbaru mekanisme shift lever mengalami inovasi.
Inovasi tersebut tentunya untuk lebih memudahkan pengemudi pada saat akan merubah posisi tuas transmisinya.
Salah satu bentuk dari Model Shift Lever yang sudah diaplikasikan di setiap kendaraan yang menggunakan Transmisi Otomatis adalah model shift lever tipe gate,jika dilihat dari bentuknya model ini mempunyai banyak alur atau berbelok,alur ini berfungsi sebagai pengunci.Coba kita perhatikan! tuas tidak bisa digerakan dari ‘P’ ke ‘R’ kalau tidak digeser ke kiri lebih dahulu.Begitu juga kalau kita akan memindahkan tuas dari ‘N’ ke ‘R’ tuas terhalang oleh mekanisme gate.
Model Gate ini sangat simple karena tidak membutuhkan dimensi yang besar untuk di pasang di mekanisme SHIFT LEVER,perpindahan tuas transmisi pun akan lebih mudah karena jarak antara posisi satu dan yang lain sangat dekat.
Setiap inovasi akan membawa peradaban manusia lebih maju,dan dengan teknologi industri otomotif akan semakin berkembang.

Selamat Berkendara

AGSMATIC
Bengkel Mobil Matic


Tidak ada komentar: